Selasa, 23 Januari 2018

Cara Mudah membuat Blog secara gratis





Pada saat ini sumber informasi bisa didapat dari berbagai sumber mulai dari internet,Koran,majalah,dan lain lain. Namun yang paling diminati yaitu melalui internet karena lebih mudah dan juga informasi informasinya sangat luas. Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat situs web blogger. Jadi kita tidak hanya mencari informasi saja tetapi kita juga dapat membuat,mensharing atau berbagi pengetahuan yang kita miliki seperti web untuk Bisnis,Tutorial,resep olahan makanan,berita berita,online shop,dan masih banyak lagi. Web ini bisa disebut dengan Travel Blogger karena blog ini sangat mudah diakses dimana saja bisa di hp dan laptop. Manfaat dari blogger ini sendiri yaitu untuk mengembangkan ide ide kreatif kita kemudian kita tuangkan ke web tersebut, untuk mengisi waktu luang dengan hal hal positif,menambah bisnis kita,menjadi peluang usaha,dan masih banyak lagi. Oh iya BLOGGER itu sendiri memiliki arti yaitu sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh PYRA LABS dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003, secara umum blog yang dihost oleh Google Beranda dibawah subdomain blogspot.com. Berikut langkah-langkah membuat web blognya;
Syaratnya sebelum membuat blog anda harus punya Gmail terlebih dahulu jika anda belum mempunyai email anda bisa buat disini.

1. Buka Google atau mozila Firefox 
2. Ketik di kolom seacrh "Gmail"
3. Masukkan Email Anda untuk nantinya buat daftar blogger.
4. Selanjutnya Ketik di Kolom URL " Blogger.com"
5. Klik "CREATE YOUR BLOG" Pada kolom yang tersedia
6. Kemudian klik "Setuju/Agree" Pada bawah kolom. 
   

7. Ketik Nama Profil anda untuk nantinya keterangan kepemilikan blogger anda.
8. Untuk membuat Blog yang pertaman kali KLIK "BUAT BLOG"
9. Setelah itu berikan judul,alamat,dan tema yang akan dipake untuk latar belakang blog anda
10. jika kita mau membuat cerita atau yang lain lain dengan cara Klik New "ENTRI"
setelah itu Klik "BUAT BLOG"

SELAMAT MENCOBA!!!
Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog saya. Sekian tutorialnya dari saya tentang "CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS" Semoga Bermanfaat dan jangan lupa LIKE,SHARE,DAN SHARE. dan apabila kurang jelas anda bisa menguhubungi saya atau kirim email ke kolom yang sudah disediakan dan komen.







0 komentar:

Posting Komentar